Saturday, September 12, 2009

MAAFIN SI SULUNG MA....

dimulai dengan perasaan gelisah,khawatir,juga cemas,bukan hanya saia yg merasakan tapi juga dirasakan oleh my dearest lovely mommy. mengantar keberangkatan anak sulungnya ke negeri orang yg katanya ingin menuntut ilmu sambil mencari sesendok nasi inii,ternyata membuatnya panik setengah sadar. setiap perkataan,pertanyaan yg beliau sampaikan kepada si sulung serasa sampai di telinga ratusan bahkan ribuan kali terucap dgn pengulangan.

saia tau mama sayang,saia tau mama panik,saia juga tau mama khawatir. tapi saia ga tau kalau mama itu ternyata belum percaya sama si sulungnya mama ini. (nb: statement ini menurut pendapat si sulung dikala merasakan kekhawatiran yg sama dgn si mama pada saat ituu).

pelontaran kata-kata yg tidak wajar pun tak sengaja diucapkan seorang sulung kepada sang ibuu, terlebih disana berdiri juga adik-adik dan sang kepala keluarga..

untuk hal terakhir yg saia lakukan terhadap keluarga yg kurang lebih 360 hari tidak akan saia jumpai inii sangatlah menyedihhkan..

rasa enggan, kecup untuk mama,pamit ke papa,adik-adik..
maaf saia kurang mendapatkan feel nya di moment seperti inii.
maaf juga untuk kekasih tercinta,,waktu itu saia sebenarnya ingiiiiin sekali peluk kamu lebih dari lamanya waktu boarding..

saia belum ingin angkat kaki dari tanah air, juga dari hadapan orang2 terdekat lagi tercinta.
menghabiskan waktu selama-lama yg masih saia punya bersamanya.tak melewatkan sedetik pun dikala itu.
5 minute left boarding baru saia berlarii sekuat tenaga menuju mesin bersayap yg berisikan kira-kira 75% TKW indo itu.

dan petugas imingrasi pun membuat saia HAMPIR MATI BERDIRI..
'ya ampuun mbaa..boardingnya kan udah setengah jam yg lalu..kok baru masuk sekarang??'

alasan-alasan ga pentingg pun keluar dari mulut si sulung, menghindari Cur-Col sm petugas imigrasi akan kebersitegangan si sulung dan mama,saia bilang aja :

'sakit perut om (OM????sejak kapaan??) trus ke pakiran juga ada perlu,trus ngbrol sama keluarga kelamaa..' (penting ga siih???)
'wah,saia ga tau ya mbaa kalo sampe mba ketinggalan pesawat,soalnya udah telat banget ini.'

'yaaah om gimana doong???masa saia ga jadi pergi cuma gara-gara telat??' (sambil merhatiin si 'om' yg lagi memberi stempel di Paspor saia.)

'yaudah coba aja mbaa larii cepet ke Gate nya siapa tau masih bisa.'


Ga pake mikir lamaa lagiii,,jiwa atletiknya dimasa muda dulu dikeluarkan saja saat itu..seperti ada banyak penontoon di kursi stadion yg melingkari lapangannya.mengarahkan matanya seolah saia seorang ATLET LARI, yg bersikeras harus juara dg total kekalahan 100x dan belum pernah menang.

menabrak seorang adam berambut pirang,dan di bilang 'STUPID'..saia anggap itu sebagai penyemangat 'AYO CEPAT!!!' (stupid beneran..)

dan....
'GUBRAAK'..damn..si merah besar jatohh aja dan talinya putus..(shit!)
and time is running out!!
mulailah saia mengeluarkan keringat tidak normal,dingiiin,tegang pula.

Sendiri berlari di lorong besar yg jarang-jarang saia lewatii..saia,si sulung,mendengar teriakan petugas Airport setempat menyebut nama seorang gadis ... Miss NOVIANTI ??!!

Merasa namanya disebut,seorang gadis yg tengah memakai Jeans,T Shirt samaan dgn si sayaangnya,Topi ala koboii yg menjadi kebanggaan atas ke-up2date-annya terhadap dunia Mode,,seraya melesat bagai kilat dan bersuara.. ‘YAA SAIIAA!!!!’

“LAST PASSANGER!!!!”

“YA AMPUUN..BARU DATENG..UDAH DITUNGGUIN DARI TADI PADAHAL..UNTUNG GA DITINGGALIN..” Jelas nya.

dengan nafas yg belum teratur saia masuk dan mencari tempat duduk..dan 1 menit kemudian TAKE OFF ajaa gituuu..perasaan masih ngos2an..belom landing udah JETLAG ajaa..hhhhhh

mungkin kejadian ini adalah hasil yg saia terima setelah memperlakukan seorang MAMA dg tidak pantas..hooaaahhh...mamaaa...

MAAFIN SI SULUUNG..heuuu

No comments:

Post a Comment

thank you so much for your sweet comment. And don't forget to follow! ^^